Monday 11 February 2013

cowok perokok




...dengan segala keburukan...

Bila cowok, sebaik apapun orangnya, kalau dia merokok justru akan menampakkan sifat-sifat buruk. Setidaknya dalam perspektif dan pengalaman saya pribadi :)

"Mbak, maaf kalau menganggu, gak papa kan yah saya merokok?" biasanya kalau mau merokok dan kebetulan ada cewek, cowok akan dengan sopan dan ramah meminta izin terlebih dahulu. Lah kalau cowoknya sopan begitu, ditambah orangnya cakep, cewek hanya ngangguk-ngangguk setuju. Meski sebenarnya ogah banget menghirup asap rokok.

Mungkin si cowok sebenarnya tahu itu menganggu, tapi mau bagaimana lagi, ngerokok udah kayak kentut yang tidak bisa ditahan. Ngepul jalan terus. Coba kalau si cewek bilang, 'gak boleh," beberapa mungkin akan berusaha negosiasi ini itu biar tetap ngerokok. Call him egotistical

Itu baru satu jeleknya. Cowok perokok, kalau sama cewek juga mendadak jadi pelit. Soalnya dia gak nawarin "Mbak, mau rokok juga?" seperti yang akan dia lakukan ke sesama pria.

acak dr eyang google 

Tuh, kan. Ternyata yang pelit ini juga bisa dibilang bias gender. Mentang-mentang sama cewek, apalagi yang berjilbab, terus dikira gak (boleh) ngerokok, jadi si cowok urung berbagi. #loh?

Thus, dia rada bego dikit. Mungkin kecurigaan saya satu ini yang sedikit lebih tepat. Cowok tadi bisa saja bukannya pelit atau bias gender, hanya saja dia tahu merokok itu bukan amalan sehat, dan dia tidak niat mengajak orang, utamanya cewek, untuk tercebur dalam kejelekan. 

Cowok ini mestinya sadar akan bahaya merokok dan tahu niat baik dia itu tidak sama baiknya. Banyak penelitian yang bilang bahwa resiko sebagai perokok pasif lebih berbahaya dibanding jadi perokok aktif. Dengan tidak menawari si cewek rokok, atas nama kesopanan dan segala norma yang dianutnya, dia berandil besar dalam membunuh si cewek secara perlahan tapi pasti. Padahal cuma kebagian asapnya doang.

Saya bukan perokok yang aktif-aktif banget sih, tapi saya menolak untuk jadi perokok pasif. Saran saya buat para cowok perokok, merokoklah yang baik dan benar secara sehat dan cerdas atau tidak sama sekali ;)




14 comments:

  1. Lapor, saya perokok aktif.
    Laporan selesai.
    ehhehe....

    ReplyDelete
  2. aku ga suka rokok, kesanku terhadap perokok itu orang-orang bodoh...

    mereka membuang waktunya untuk merokok, nauzubillah

    ReplyDelete
  3. Tergantung orangnya ya. Pilihan untuk merokok juga bermacam. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. jadi buat para cowok, kalian sebenarnya sangat berhak loh buat membantah atau membela diri di sini :)

      Delete
  4. kebetulan bebas dari asap rokok dsb, alias hidup sehat sejak dini, jauh lebih asik ketimbang keluar masuk rumah sakit ketika sudah tua :)

    ReplyDelete
  5. saya setuju sama posting ini :D
    btw follow back blog aku ya kak:D

    ReplyDelete
  6. Kamu merokok?
    Klo saya sih gk merokok, dulu wktu kecil sih sempet ngerokok, tp skrng dah gk ngerokok lg.
    Ngerokok itu cuma ngabisin duit aja.

    ReplyDelete
  7. loh
    tapi aku pengen liat juga itu

    apa ya ada orang berkrudung merokok

    kalo aku di maki perempuan berjilbab n ali pula adadi surabaya tapi

    :D

    ReplyDelete
  8. saya orang yg gampang berhenti merokok dan gampang pula melanjutkan kebiasaan merokok. cara berhentinya cukup mudah yakni jika tdk punya uang bwt beli rokok. cara melanjutkannya pun cukup mudah yakni jika punya uang buat beli rokok maka saya melanjutkan merokok. hanya, saya tidak bisa sekali lagi belum bisa menulis puisi tanpa merokok...

    ReplyDelete
  9. merokok itu bukanlah perbuatan yang keren :-)

    ReplyDelete
  10. rokok kalau dibahas terus memang salah, rokok itu pilihan, tapi kalau menghirup udara itu bukan pilihan.titik

    ReplyDelete
    Replies
    1. jg mengkambinghitamkan rokok deh, boi. justru karena rokok, byk emak-emak sekrg yg bisa kerja nambah-nambah penghasilan buat keluarga. kerja jd buruh rokok.

      gimana dan dimana preokok merokok itu yg masalahhh. titik-titik :)

      Delete
  11. hehehe,,, bener juga
    mana ada cowok kalo mau merokok, nawarin ke cewek ya...
    hehehehe

    ReplyDelete

silakan tinggalkan jejak. agar aku tahu kamu di sana.

komentar akan muncul setelah disetujui.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...