Monday, 27 August 2012

Rekor CCU


Tiga kali mengambil mata kuliah yang sama, benar-benar rekor buat saya. Biasanya maksimal dua kali lah. Kali ke dua buat perbaikan nila-nilai C atau D.

Siang ini, 12.20 saya akan sedang kuliah Cross Culture Understanding (CCU) bersama Mr. Basri, mata kuliah yang pernah saya ambil waktu semester 5 dan saya ulang lagi di semester 7. Jadi ceritanya, (sabar ae yo, kak. Dengerin crita g penting.) saat semester lima, mood kuliah saya sedang tidak baik. Hari-hari saya lebih banyak diisi dengan mengikuti seminar-seminar, ikut sekolah filsafat, main ke gramedia, ke togamas, ke wilis atau jalan-jalan di matos. Escape from class.

Saya jadi sering bolos kuliah. Nilai CCU pertama sebenarnya sudah lumayan lah. Miss Pawellzick berbaik hati memberi saya nilai C. Artinya saya lulus pas-pasan. 

Tapi karena ingin nilai akhir saya A atau B semua *halah*, semester 7 saya niat sekali mengulang CCU. Kali ini diajar Miss Sarah. Kali ini, saya tidak malasmalas amat masuk kelas. Saya senang berada di kelas Miss Sarah dan berdiskusi dengannya. Skor UTS dan UAS saya termasuk tertinggi di kelas. Meskipun begitu, saya paling malas kalau disuruh mengumpulkan pekerjaan rumah. Hampir tidak pernah. Saya sadar itu, dan ketika lihat nilai E mampang di KHS, saya tidak terlalu kaget.

Tadinya saya tidak mau kuliah CCU lagi. Hemat saya, nanti nilai C itu saja yang saya ajukan untuk nilai akhir. Tapi peraturannya tidak semudah yang saya bayangkan. Kalau ada dua mata kuliah yang sama, nilai terakhir yang digunakan. Omigod. 

It's ok. Saya akan menjalaninya dengan sepenuh hati. Tidak ada bolos, tidak ada malas. Harus. Toh, dalam seminggu saya kuliah hanya satu mata kuliah ini, selebihnya mengerjakan skripsi.

God, betahkanlah, kuatkanlah, rajinkanlah saya di kelas Mr. Basri ini… Amen.

15 comments:

  1. nak novi, nakal sekali kamu. ayo kuliah yg bener. kalo nakal nanti nenek jewer :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ampun nenek, ampun... XD

      iya deh.. besok aku bolos lagi

      Delete
  2. arif mendoakan saja ya...
    moga kuliahnya sukses... :D

    tapi percuma toh mendoakan aja tapi kamunya masih sering bolos? *sundut novi*

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak kuk...

      wes semangat aku.. eh, lah kuk dosennya yang bolos..

      Delete
  3. hey dtng berkunjung balik!!! nilai jelek aku alami pas smtr 6 seumur2 baru kali itu dpt nilai D dua matkul lagi PARAH

    ReplyDelete
    Replies
    1. ck, ck, ck,,,

      semoga (gak) terulang lagi.. ^,~

      Delete
  4. mau bolos lagi! nakal! padahal nenek itu juara olimpiade makan krupuk waktu seumuran kamu! #ganyambung :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ealah, nek..

      aku yang lomba balap karung meneng ae, nek :)

      Delete
  5. hayo semangat semangat, banyak yang ingin menuntut ilmu tidak bisa lo.. yang dengan mudah dan di beri kesempatan nuntut ilmu malah suka bolos :P, semangat ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. contohlah si khusnul. biar kata dia ga kuliah tapi dia tetep semangat belajar :)

      kita beruntung bisa kuluah nov... :")

      Delete
  6. 3 kali itu biar afdol :D
    gak apa-apa ah, yang penting pantang mundur :)

    ReplyDelete
  7. jadi ingat dosen CCU aku yang udah ga ada dua bulan lalu..
    ya Allah, smg Engkau berikan tempat yang layak baginya sisi_MU
    amin!!!

    ReplyDelete
  8. hati2 mba, mbo' nanti gantia, jadi dosen dan punya mahasiswa yang suka bolos

    ReplyDelete

silakan tinggalkan jejak. agar aku tahu kamu di sana.

komentar akan muncul setelah disetujui.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...