Tuesday, 31 January 2012

Celoteh Anak


Anak-anak tuh, yah… Ada aja celoteh-celoteh mereka yang buat kita takjub, gemas, dan tertawa. Setiap kali menjenguk kedua keponakankku, Nisa (6) dan Buba (4), tingkah-tingkah mereka sering menghiburku. Sambil menggeleng dan bergumam dalam hati "anak-anakku, kalian sudah besar yah, sekarang."

 Weekend disambung libur imlek kemarin (21-23 Jan), aku sengaja nginap di rumah mereka. Beberapa hari sebelumnya, aku kerap datang, tapi hanya untuk meminjam laptop. Tidak ada waktu untuk bermain dengan anak-anak. Nah, kali ini, dipuas-puasin deh… ^o^

Ceritanya, aku lagi nemenin mereka bobo. Susah banget buat mereka tertidur. Mulai main tenda-tendaan dalam kamar, matiin lampu, ceritain dongeng (dongeng waktu aku lagi nge-date).  Semuanya gak mempan.
"Aku puterkan lagu yah, lagu nina bobo." aku meraih hape dengan putus asa.  Usaha terakhir aku, memutar lagunya DEPAPE, Sakura Kaze. Ini lagu rekomendasi dari Aufa. Waktu aku perdengarkan untuk Ellik dan Winda, mereka bilang cocok buat pengantar tidur.

But guest what…

Setelah didengar beberapa kali, Nisa penasaran juga. "Ini lagu apa sih? Kok gak ada suaranya?" haha.., nak, tante lupa kasih tahu ya, ini musik instrumen.

"Lagunya gak romantis." cetusnya. Tueng, tueng. Dia bilang apa tadi? ROMANTIS?

"Wkakakakakaka." aku gak kuasa menahan tawa.

Sambil menahan senyum aku langsung mengirim pesan singkat ke Aufa; bilang ke dia kalo lagunya gak romantis menurut ponakanku. Juga curhat, dari mana ponakanku bisa mengeluarkan kata romantis. *tebakanku sih, korban sinetron. Mama dan tante-tantenya suka nonton tivi.

"hayo,,, Ma Novi sms cowoknya yah?" ledek Nisa.

"Gak kok."

"Habis senyum-senyum gitu." gantian Buba menggoda.  *ini sisa ngetawain kakak kamu, sayang..

"Ah.. Aku pusing deh. semua mama-mamaku (maksudnya tante) pada punya pacar." kok kamu yang pusing?, Nis "Ma Ica punya pacar, Ma Rika juga. Sekarang Ma Novi." Sok tahu deh,,,

"Kamu udah punya pacar, Kak?" tanyaku pada Nisa.

"Gak punya. Kata mama itu gak boleh." bener nak,,, kamu masih kecil buat pacar-pacaran. "kalo dedek tuh, pacaran. Sama mas Afif. Kalau ketemu mereka main berdua."

"Gak kok," tukas Buba yang sedari tadi sibuk denga hape. "udah ganti. Sekarang ama Morgan."

Hah? Aku semakin melongo. Jadi buba pacaran sama Morgan Sm*sh itu?

my baby, my baby,,, ada-ada saja. *ngelus dada*

ini Buba,




---------->>>
ini Morgan. pacarrrrnya???

2 comments:

  1. Kunjungan balik mbak
    Celoteh anak memang sangat lucu
    Mereka sangat lugu jadi apa yang mereka keluarkan dari mulut mereka sangat alami

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai ris,, thanks yah.

      itulah anak-anak. innocence

      Delete

silakan tinggalkan jejak. agar aku tahu kamu di sana.

komentar akan muncul setelah disetujui.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...